Twitter Telah Dipakai Oleh 75 Juta Pengguna

Twitter Telah Dipakai Oleh 75 Juta Pengguna - Sudah Punya akun Twitter atau Facebook? Saat ini Keduanya sama-sama punya banyak pengikut. Data dari perusahaan analisis online dan monitoring kinerja RJ Metrics menunjukkan bahwa layanan microblogging Twitter dipakai oleh 75 juta pengguna. Cuma tidak semuanya aktif.

Menurut Roger Moore (pendiri dan CEO, Twitter), jumlah pengguna Twitter melonjak pesat. Setiap bulan ada sekitar 6,2 juta pengguna baru yang mendaftar layanan tersebut.

Baca Juga : Cara Setting Facebook Agar Aman

Namun tidak semua tukang tweet ini meramaikan Internet. Menurut Moore, sekitar 25% dari akun itu tidak punya satu pun pengikut dan sekitar 40% lain tidak pernah nge-tweet satu kali pun. Empat per lima dari pengguna melakukan tweet kurang dari 10x, dan hanya 17% yang pengguna Twitter yang mengirimkan pesan pada bulan Desember lalu.

Kebanyakan dari pengguna Twitter yang pasif ini adalah orang baru, yang mendaftar setelah tahun 2008. Namun menurut Moore, pengguna lamalah yang paling sering memanfaatkan Twitter.

“Dari registrasi akun baru terlihat bahwa Twitter memang tumbuh bak roket (dan ini bagus). Namun saat diteliti lebih lanjut, tingkat pendaftaran pengguna baru telah merosot dan banyak dari para pengguna baru ini tidak pernah melakukan apa pun dengan akunnya (dan ini buruk). Selain itu, persentase akun yang mengirimkan tweet terus menurun selama enam bulan terakhir (dan ini lebih buruk lagi),” kata Moore.

Moore menambahkan bahwa dengan 75 juta akun, jumlah tweeter yang aktif sekitar 15 juta saja.

Sumber: kompas.com

Terimakasih telah membaca artikel Twitter Telah Dipakai Oleh 75 Juta Pengguna dan jangan lupa berikan komentarnya ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Twitter Telah Dipakai Oleh 75 Juta Pengguna"

Posting Komentar