Mengapa Ciuman Identik Dengan Menutup Mata?

Mengapa Ciuman identik dengan menutup mata? Budaya ketimuran dari nenek moyang kita sepertinya sudah semakin luntur, lihat di kota-kota besar banyak pasangan muda yang selalu bergandengan kemana-mana padahal belum ada ikatan (kalau dekat sama aelovebel, pasti sudah diikat pakai tali jemuran...he..he..). Bahkan beberapa pasangan ada yang sudah berani bermesraan dan ciuman di depan umum... weleh..weleh... Apa ini yang dinamakan gaya hidup masa kini? atau bikin hidup lebih gaya?

Tapi sebenarnya memberikan ciuman pada pasangan bisa bikin hubungan makin hangat dan aktivitas intim ini bisa menambah perasaan cinta sekaligus menyehatkan. Itu kata orang pintar...Tapi, tahukah Anda mengapa saat berciuman Anda dan pasangan menutup mata? Hingga saat ini, para ilmuwan masih mencari-cari jawaban dari pertanyaan ini.

Ilmuwan asal Singapura Yau Che Ming, profesor di Institut Pendidikan Nasional, mencoba mencari jawabannya. Salah satu teorinya menyatakan, saat menutup mata ketika berciuman adalah untuk meredakan tekanan emosional kuat yang pria dan wanita alami.

Teori kedua, pasangan menutup mata mereka untuk melarikan diri dari kenyataan atau masalah yang sedang dihadapi. Dan, untuk lebih fokus pada perasaan kasih sayang yang dirasakan untuk pasangannya.

Teori lainnya mengungkapkan seseorang memiliki persepsi visual pasangannya. Ketika posisi wajah Anda dan pasangan sangat dekat, tentu Anda tidak bisa melihat si dia secara jelas. Nah, dengan menutup mata sambil membayangkan wajah pasangan bisa menambah sensasi berciuman. (xi..xi..xi..) Tapi kalau yang dibayangkan orang lain bagaimana??

Terimakasih telah membaca artikel Mengapa Ciuman Identik Dengan Menutup Mata? dan jangan lupa berikan komentarnya ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengapa Ciuman Identik Dengan Menutup Mata?"

Posting Komentar