Isi Lemari Pakaian Dapat Pengaruhi Feng Shui

Lemari PakaianIsi Lemari Pakaian Dapat Pengaruhi Feng Shui - Sudah rapikah pakaian yang ada dilemari Anda? Kalau belum rapi baca dulu cara melipat baju secara cepat. Setelah lipatannya rapi tinggal mengatur tata letaknya... Karena percaya atau tidak, menurut prinsip Feng Shui tata letak pakaian dalam lemari bisa berpengaruh pada energi yang Anda dapatkan dan juga kemakmuran.

Ternyata Feng Shui bisa diterapkan pada berbagai hal, termasuk penataan pakaian dalam lemari Anda. Lemari pakaian yang berantakan dan tidak efisien juga bisa mempengaruhi energi yang Anda miliki. Energi akan cenderung lebih banyak energi negatif yang nantinya akan berpengaruh pada kehidupan Anda.

Karen Kingston, seorang ahli Feng Shui dan penulis buku "Clear Your Clutter with Feng Shui", mengungkapkan dari sekian banyak pakaian yang dimiliki hanya 20 persen saja yang sering digunakan. Sisa 80 persen hanya sesekali digunakan atau bahkan tidak pernah dipakai. Menurut Kingston, hal itulah yang harus dibenahi. Caranya cukup mudah, ikuti saja langkah berikut.
  1. Jujur. Pisahkan pakaian yang sering Anda gunakan dan jarang digunakan secara jujur. Dari sini Anda bisa melihat presentase 20 dan 80 persen. Jangan menyimpan pakian hanya dengan alasan kenangan padahal tidak pernah akan Anda gunakan lagi. Hal itu hanya membuat lemari penuh dan tidak efisien. 
  2. Warna. Cara lain untuk memisahkan pakaian adalah dengan berdasarkan warna. Pilih warna favorit dan yang cocok Anda gunakan. Jika Anda tidak menyukai warna tersebut, biasanya akan jarang digunakan atau bahkan tidak akan pernah lagi digunakan. Jadi, lebih baik disingkirkan. 
  3. Coba sebelum buang. Saat memisahkan pakaian, cobalah pakaian tersebut. Dengan mencobanya Anda bisa melihat apakah masih pantas dan bagus digunakan atau tidak. Jika tidak langsung masukkan dalam kategori 80 dan jika masih bagus masukkan dalam kategori 20. 
  4. Saat akan membeli pakaian, pastikan juga Anda akan sering memakainya. Pertimbangkan warna, model dan kesesuaian pakaian pada tubuh Anda. Hal ini akan berpengaruh pada kondisi lemari pakaian Anda. 
  5. Jika Anda memiliki pakaian yang sudah tidak digunakan selama 2 tahun atau lebih sebaiknya singkirkan saja. Anda bisa memberikannya pada orang lain yang lebih membutuhkan dibandingkan hanya menyimpannya dalam lemari. (pengalaman pribadi..)

Menurut Kingston, jika lemari pakaian Anda tertata baik, penampilan Anda pun menjadi lebih maksimal. Anda juga lebih percaya diri dan selalu dikelilingi energi positif...(yahoo dot com)

Terimakasih telah membaca artikel Isi Lemari Pakaian Dapat Pengaruhi Feng Shui dan jangan lupa berikan komentarnya ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Isi Lemari Pakaian Dapat Pengaruhi Feng Shui"

Posting Komentar