Mungkin Ini Biang Rusaknya Mood Anda

MalasMungkin Ini Biang Rusaknya Mood Anda - Bingung mau posting apa...akhirnya browsing sekalian cari info yang menarik, eh..malah penuh dengan info lebaran plus mudik. Mudik merupakan tradisi masyarakat Indonesia ditambah lagi pada momen Hari Raya, kalau tidak kumpul dengan keluarga (terutama ke tempat yang lebih tua) sepertinya kurang sah.

Mudik..mudik..Semangat 45 deh, padahal hari-hari biasanya selalu dihinggapi rasa malas dan tidak mood serta tubuh terasa lelah (betul khan...he..he..). Rasa malas, tidak mood dan tubuh terasa lelah bisa jadi karena beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Nah..loh..kebiasaan buruk apa yang bisa membuat fisik tidak fit dan mood tidak stabil?


- Kurang tidur

Menurut data statistik pada tahun 60an, seseorang rata-rata tidur selama delapan jam perhari. Tetapi saat ini, jam tidur rata-rata hanya 6,5 jam. Kurang tidur ini selain disebabkan kesibukan kerja, juga karena padatnya jalan raya, dan menghabiskan malam bersama teman-teman. Kurang tidur tidak hanya hanya memicu rasa kantuk tetapi juga stres, membuat badan tidak fit sehingga mudah terkena flu.

- Diet ekstrim

Pola makan sembarangan tanpa memperhatikan asupan gizi yang seimbang juga bisa membuat tubuh tidak fit dan merusak mood. Tubuh bisa menjadi lemas dan otak pun tidak bisa berpikir secara maksimal karena tubuh kekurangan nutrisi, konsentrasi juga cenderung menurun. Hal tersebut bisa memicu stres dan emsosi juga mudah terpancing. Untuk itu, pastikan pola diet Anda sehat dan mengutamakan asupan gizi yang sehat dan seimbang.

- Nyeri menahun

Jangan menganggap sepele nyeri pada bagian tubuh tertentu, baik perut, kaki, tangan, pinggang dan bagian tubuh lainnya. Apalagi jika nyeri tersebut sudah Anda alami selama bertahun-tahun. Studi menunjukan rasa stres dan depresi banyak dipicu oleh rasa nyeri yang tidak teratasi. Segera periksakan diri ke dokter untuk mengtahui pemicu rasa nyeri tersebut agar segera ditangani.

- Mengonsumsi kopi berlebihan

Satu cangkir kopi memang bisa membantu Anda merasa segar dan berkonsentrasi tetapi tidak untuk sepuluh cangkir kopi. Batasi konsumsi kopi setiap hari, jangan sampai Anda kecanduan. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi bisa memicu dehidrasi dan membuat kulit kering serta penampilan menjadi tidak segar dan terlihat kusam.

- Minuman energi
Tidak salah mengonsumsi minuman berenergi sesekali, tetapi jangan setiap hari. Minuman berenergi mengandung banyak kafein, taurin dan ginseng. Bahan-bahan tersebut membuat tubuh tidak beristirahat dan dipaksa untuk tetap berenergi. Mungkin tubuh akan terasa segar tetapi jika hal terjadi terus-menerus akan sangat berbahaya bagi kesehatan liver Anda, dan organ tubun lainnya.

Bagaimana, apakah sudah menemukan jawabannya (bagi yang membutuhkan..he..) untuk rasa malas, tidak mood dan mudah lelah ? Atau ada hal lainnya...sharing dong (yahoo news/viva news)
Lewat Postingan ini... aelovebel Beserta Keluarga mengucapkan:
"SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H"
Minal Aidin Wal Faizin . . . Mohon Maaf Lahir dan Batin

Terimakasih telah membaca artikel Mungkin Ini Biang Rusaknya Mood Anda dan jangan lupa berikan komentarnya ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Mungkin Ini Biang Rusaknya Mood Anda"

Posting Komentar