Pantas Saja Koruptor Berlambang Tikus

Pantas Saja Koruptor Berlambang Tikus - Kenapa koruptor disimbolkan dengan binatang tikus?? mungkin karena sifat tikus yang suka mencuri secara sembunyi-sembunyi dan sepertinya tidak pernah merasa kenyang(rakus), sehingga pantas kalau koruptor disimbolkan dengan lambang tikus. Jadi ingat sama lagunya bang Iwan Fals yang berjudul Tikus-Tikus Kantor...

Nah mungkin karena sering disebut-sebut makanya seekor tikus di Oregon sebuah negara bagian Amerika Serikat pun ber ulah dengan membuat sarang yang sangat unik. Dan ini bukan sembarang sarang tikus. Material pembuat sarangnya pun cukup mahal. Seekor tikus tersebut ditemukan membuat sarang di dalam sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di sebuah pompa bensin.

Sarangnya bukan terbuat dari serpihan-serpihan kertas biasa, sarang itu dibuat dari lembaran-lembaran uang senilai 20 dollar AS. Uang kertas itu tercacah menjadi serpihan-serpihan kecil.

Sarang dari uang itu membuat seorang petugas di pompa bensin Oregon terkejut. Tikus yang ditemukan hari Kamis (6/8) itu telah mencabik-cabik hingga kecil dua lembar uang kertas 20 dollar AS dan merusak 14 lembar uang kertas 20 dollar AS lain untuk dijadikan sarangnya yang hangat dan mahal.

Pegawai pompa bensin tempat ATM itu diletakkan, Millie Taylor, berteriak dan menutup pintu ATM dengan segera ketika melihat si tikus yang bersarang di dalamnya. Bank mengganti semua uang yang rusak dan ATM dapat bekerja dengan baik seperti biasanya. Tikus juga dilepaskan ke luar kawasan pompa bensin itu. Pekerja lain di pompa bensin Chevron di Oregon dan rekan-rekan kerja Taylor tidak habis pikir dan bertanya-tanya, bagaimana si tikus dapat masuk dan bersarang di dalam mesin ATM.

Jadi panteslah kalau koruptor dilambangkan tikus, tikus saja suka sama uang...apalagi koruptor....(kompas dot kom)

Terimakasih telah membaca artikel Pantas Saja Koruptor Berlambang Tikus dan jangan lupa berikan komentarnya ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Pantas Saja Koruptor Berlambang Tikus"

Posting Komentar