Iuran Sekolah Pake Sayur

Iuran Sekolah Pake SayurIuran Sekolah Pake Sayur - Hari gini bayar sekolah pake sayur...memang ini bukan ide gila, tapi ide yang luarrr biasa guna membantu masyarakat ekonomi lemah. Apalagi saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang masih belum dapat mengenyam pendidikan secara layak dikarenakan tingkat ekonomi yang masih jauh dari cukup. Sehingga pendidikan gratis dengan kualitas baik menjadi dambaan masyarakat.

Maka beruntunglah warga Banyuwangi, Jawa Timur. Di sana, berdiri sekolah alam bernama Banyuwangi Islamic School (BIS). Para murid membayar iuran sepekan sekali. Iurannya bukan dengan uang, melainkan dengan sayur-mayur. Sayur-mayur itu pun nantinya dikonsumsi oleh siswa BIS sendiri.

Sekolah alam ini berdiri sejak empat tahun silam. "Kita menampung anak-anak yang kurang mampu. Baru tahun ketiga ada anak mampu yang masuk ke sini," ucap Kepala Sekolah BIS, Muhammad Farid, di Banyuwangi, baru-baru ini.

Kelas BIS didirikan tanpa dinding atau sekat. Alhasil, bangunan yang terbuat dari bambu ini tampak menyatu dengan alam sekitar. Bahasa Inggris, Arab, dan Jepang menjadi bahasa percakapan sehari-hari murid dan pengajar.

Untuk dana operasional, sekolah ini mengandalkan sumbangan sejumlah donatur. Guru pun digaji relatif rendah. Namun kekurangan itu tak menjadi halangan bagi mereka untuk memberikan pendidikan berkualitas.

Salut dech buat "penggas" berdirinya sekolah tersebut serta para tenaga pengajar yang terlibat. Walaupun digaji relatif rendah tanpa mengenal REMUNERASI (yang katanya akan terlaksana bulan januari 2010), mereka tetap semangat demi memajukan bangsa dan negara ini lewat dunia pendidikan. Mudah-mudahan ide positif ini dapat menular kepada siapa saja, sehingga akan muncul hal-hal yang positif lainnya guna kemajuan bangsa ini.

sumber : (liputan 6/yahoo News)

Terimakasih telah membaca artikel Iuran Sekolah Pake Sayur dan jangan lupa berikan komentarnya ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Iuran Sekolah Pake Sayur"

Posting Komentar