Mata Sebagai Jendela Dunia

Mata Sebagai Jendela Dunia - Mata adalah salah satu Indra penting dalam kehidupan. Mata dapat bertindak sebagai seorang kolektor memori di otak. Mata juga berfungsi sebagai pembukaan wawasan. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, terutama di bidang komputerisasi, mata sering dipaksa untuk bekerja lebih keras untuk menerjemahkan visual yang ditampilkan oleh layar komputer atau televisi.

Sebagai manusia modern, Anda pasti sulit untuk melarikan diri dari perangkat ini. Mulai dari melakukan pekerjaan sekolah, menyelesaikan pekerjaan kuliah, dan untuk mendapatkan informasi dan hiburan. Akibatnya, banyak orang muda sudah memakai kacamata tebal.

Bagian dari mata dan fungsi mereka, seperti yang kita tahu mereka, adalah salah satu dari lima indra manusia. Bahkan mata adalah salah satu organ penting dalam tubuh manusia yang terdapat pada kepala manusia. Tidak diragukan lagi mata juga kadang-kadang dinyatakan sebagai jendela ke seluruh dunia, karena mata adalah organ penting untuk saksi peristiwa yang terjadi di dunia.

(baca juga : tips menjaga kesehatan mata dan )
Mata Sebagai Jendela Dunia

Tips Menjaga Mata Sebagai Jendela Dunia Agar Sehat

Untuk itu kita harus mampu melindungi Indra penglihatan. Berikutnya adalah strategi kami dalam melindungi dan melindungi mata sebagai visi utama untuk meminimalkan risiko kerusakan mata, silahkan simak tips berikut:

1. Konsumsi Sayuran

Makan sayuran hijau seperti bayam dan kangkung. Dimana dalam sayuran ada konten yang baik untuk mata yang kandungan lutein dan zeaxanthin, dua karotenoid. Dimana konten itu bekerja mengurangi risiko mengembangkan degenerasi makula dan katarak.

2. Antioksidan

Selain sayuran, juga disarankan untuk makan makanan yang mengandung antioksidan, seperti buah, jeruk atau ceri. Buah ini juga dapat mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dari lingkungan yang dapat mempercepat pengerasan lensa mata serta degenerasi makula dan katarak.

3. Konsumsi Multivitamin

National Eye Institute menunjukkan bahwa suplemen dengan antioksidan seperti vitamin C, E, beta-carotene, dan mineral seperti besi dapat memperlambat degenerasi makula mereka beresiko tinggi mengalami hal itu.

4. Konsumsi Omega-3

Omega-3 ditemukan di ikan seperti salmon dan tuna akan bagus untuk perkembangan otak dan jantung, tapi rupanya asam lemak ini juga bagus untuk mata. Omega-3 dapat mengurangi mata kering, bahkan mencegah katarak.

5. Mengkonsumsi wortel

Wortel dan sayuran lainnya seperti labu mengandung beta karoten, karotenoid yang menjaga kesehatan mata.

6. Memasang Filter pada Monitor

Setidaknya upaya Anda mampu mengurangi tingkat radiasi yang dipancarkan oleh monitor untuk mata Anda.

7. Menjaga jarak

Idealnya, jauh dari monitor untuk mata Anda adalah 30 cm. Anda tidak boleh mengurangi jumlah jarak untuk kesehatan mata Anda.

8. Menyelaraskan Monitor dengan mata

Posisi yang baik untuk monitor adalah untuk menyelaraskan dengan mata sehingga mata dan leher yang tidak cepat lelah.

10. Sering Kedip Mata

Oleh mengedipkan mata, kelenjar air mata akan terangsang untuk melepaskan air mata alami. Jika dipaksa, mata Anda akan kering dan sakit. Lebih baik jika Anda juga membeli tetes mata.

11. Istirahat

Setidaknya beri kesempatan bagi mata Anda untuk beristirahat 15 menit setelah mengambil waktu yang lama. Saat beristirahat, mencoba untuk melihat pemandangan hijau, seperti pohon, rumput dan bunga.

Terimakasih telah membaca artikel Mata Sebagai Jendela Dunia dan jangan lupa berikan komentarnya ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Mata Sebagai Jendela Dunia"

Posting Komentar