Perkembangan Bahasa Indonesia

Perkembangan Bahasa IndonesiaPerkembangan Bahasa Indonesia - Bahasa Indonesia…sudah berapa lama kita mengenal dan mempelajari Bahasa indonesia? Dari kecil donk,. Tetapi apa kenyataannya? Banyak diantara kita yang masih belum bisa meng-apliksikannya dengan baik (Termasuk saya juga…hehehe). Ini merupakan suatu dilema, mengingat sejak tercetus “Sumpah Pemuda” bahasa Indonesia sudah dianggap sebagai Bahasa Persatuan dari Bangsa kita Ini.

Boleh sahabat perhatikan sekitar atau merenung sebentar…Apakah sudah berbahasa Indonesia dengan Baik dan benar (tulisan dan Ucapan). Merenungnya jangan kelamaan…Lewat Aelovebel ini saya mencoba untuk belajar menulis, siapa tahu lewat tulisan yang saya sadur ataupun yang saya tulis sendiri dapat memperlancar penggunaan Bahasa Indonesia saya. Bagaimana dengan sahabat blogger semua?

Yuk ramai-ramai pergunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar dalam bentuk tulisan dan Ucapan. Sudah selayaknya kita bangga akan Bahasa Persatuan kita ini, jangan sampai pintar Bahasa Asing tapi melupakan Bahasa sendiri.

Kita wajib bangga juga karena Pemerintah Daerah Ho Chi Minh City, Vietnam, mengumumkan Bahasa Indonesia menjadi bahasa kedua secara resmi pada bulan Desember 2007, kata seorang diplomat Indonesia. "Bahasa Indonesia sejajar dengan Bahasa Inggris, Prancis dan Jepang sebagai bahasa kedua yang diprioritaskan," kata Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City untuk periode 2007-2008, Irdamis Ahmad di Jakarta.

Guna mengembangkan dan memperlancar studi Bahasa Indonesia, pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di kota itu membantu berbagai sarana yang diperlukan beberapa universitas, kata Irdamis. Sarana yang dibantu antara lain peralatan komputer, alat peraga, bantuan dosen dan bantuan keuangan bagi setiap kegiatan yang berkaitan dengan upaya promosi Bahasa Indonesia di wilayah kerja universitas masing-masing.

Perguruan tinggi itu juga mengadakan lomba pidato dalam Bahasa Indonesia, lomba esei tentang Indonesia dan pameran kebudayaan. Universitas Hong Bang, Universitas Nasional HCMC dan Universitas Sosial dan Humaniora membuka studi Bahasa Indonesia.

"Jumlah mahasiswa yang terdaftar sampai Nopember 2008 sebanyak 63 orang dan menurut universitas-universitas itu, minat untuk mempelajari Bahasa Indonesia cenderung meningkat," kata Irdamis. Ia berpendapat sebagian pemuda Vietnam melihat adanya keperluan untuk mempelajari Bahasa Indonesia, mengingat kemungkinan meningkatnya hubungan bilateral kedua negara yang berpenduduk terbesar di ASEAN di masa depan.

Setelah membaca tulisan diatas, Bagaimana dengan Artikel (Mata Sebagai Jendela Dunia, Perlukah keramas Setiap Hari, Ketika Kentut Bikin Masalah, Awas Virus Baru, Selingkuh Bikin Ketagihan, dan masih ada beberapa lagi..pegel juga nulis ulang judulnya cari aja sendiri)… ????
Satu lagi, jangan lupa sama iklannya ya...jangan dicuekin aja, tahukan yang saya mau.... (Kompas Online)

Terimakasih telah membaca artikel Perkembangan Bahasa Indonesia dan jangan lupa berikan komentarnya ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Perkembangan Bahasa Indonesia"

Posting Komentar